Senin, 08 Maret 2010

3 Cara Agar Android Sukses di Indonesia

WASPADA ONLINE - Sebagai sistem operasi yang terbuka, Android memiliki banyak keuntungan dibandingkan OS lainnya. Karena, Android paling mengerti kebutuhan penggunanya.

"Ibaratnya, kalau ponsel bodong (kosong aplikasi-red) pun akan terlihat canggih, jika penggunanya memasukan aplikasi sesuaI dengan kebutuhannya," tukas salah satu penggiat Android Daniel Tumiwa, saat pertemuan ID-Android, di FX, Jakarta.

Indonesia pun bisa saja mengikuti jejak Amerika dan Eropa yang menikmati kesuksesan OS besutan Google itu di negaranya, asal memenuhi lima faktor.

Dijelaskan pengembang Android, Lukman Sebastian, faktor yang pertama adalah Internet unlimited. Karena Android akan bekerja maksimal jika jaringan internetnya kuat.

"Pengguna Android itu membutuhkan internet unlimited, cepat dan murah pastinya," cetus Lukman.

Yang kedua, menurut Lukman, edukasi antara pihak pengembang Android dan operator, karena keduanya yang mampu memperkenalkan Android ke masyarakat.

Ketiga, kerja sama dengan pihak ketiga untuk mempermudahkan pengguna membayar aplikasi yang diinginkannya di toko aplikasi online.

"Setahu saya, kalau barang itu sifatnya berbentuk konten dan bukan fisik, boleh melakukan pemotongan pulsa. Jika tidak, operator tidak boleh memberikan potongan," tukas dia.

0 komentar: